Rabu, 20 Mei 2009

sudut pandang berbeda

Melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda…

Beberapa menit yang lalu gue menonton program televise di RCTI, Romy Rafael Master Hipnotis, sekalipun itu hanya sebuah hiburan yang diharapkan tidak diambil kesimpulannya, tapi gue dengan lancang mengambil sisi positif dari semua hiburan yang dipertontonkan oleh Romy Rafael.

Gue suka jika harus berhubungan dengan sudut pandang, seperti yang tadi ditunjukkan oleh Romy Rafael. Ketika kepada penonton, beliau menunjukkan gambar katak, tapi dengan gambar yang sama, penonton di studio melihat gambar kuda. Gue suka ketika gue harus bergelut dengan sudut pandang.

Dalam hidup ada dua sisi yang patut untuk dilihat yaitu sisi negative dan positif. Apapun yang lo lakukan cobalah untuk melihat dari dua sisi itu. Dari kedua sisi itulah lo akan sanggup untuk mengambil keputusan.

Jadi teringat dengan temen gue yang sekarang sedang jalan-jalan di Jambi (hehehe…) karena suatu tugas. Banyak sisi yang gue lihat ketika gue mengobrol dengan Shofi.

Salah satu percakapan ketika kita sedang melihat sisi positif dan negatif seseorang.

Kata gue, “Mas X kok sering banget ya ikut di kelas kita?”

Kata Shofi, “Hm… Ngulang ya?”

Kata gue, “Banyak banget sih ngulangnya. Gak sayang waktu ya?”

Kata Shofi, “Mari kita pikir positifnya….”

Hening. Berpikir. Merenung.

Kata gue,”Mungkin saja nilainya B, terus dia pengen IPK 4 jadi dia ngulang deh…”

Kata Shofi, “Jadi kalo dia nggak ngulang, nilainya udah A ya. Dan kalo dia ngulang berarti nilainya baru B. Wah… Mas X keren juga ya… Mungkin syarat dari calon mertuanya, dia harus dapat IPK 4…”

Kata gue, “Hahaha. Bener. Bener. Bener.”

KEmudian dalam benak gue dan Shofi jadi terpatri bahwa Mas X setiap kali ngulang berarti nilainya B dan beliau sedang mengejar nilai A.

Percakapan yang kedua, masih dengan Shofi. Kali ini berkaitan dengan artis.

Kata gue, “Sebel ma Tikam! Suaranya aneh deh. Apalagi kalo nyanyinya live. Kan kasian Anji-nya”

Kata Shofi, “Bukan gitu, wi.. Mari kita berpikir positifnya..”

Hening. Berpikir. Merenung.

Kata Shofi, “Hm… mungkin aja dia lagi sakit. Jadi suaranya rada hancur.”

Kata gue, “Gitu ya? Ok! Ok! Ok!”

Sejak saat itu gue selalu berpikir, kalo Tikam nyanyi live dan suaranya kacau balau itu berarti dia pasti sedang sakit.

Good Job, dhe…

Gue suka ketika gue harus berpikir positif dan mencari pandangan berbeda. Kadang malah gue sering menerapkan sesuatu hal pada diri gue sendiri. Jadi seperti sebelum melakukan sesuatu gue berpikir, gimana kalo gue yang ada di posisinya dan seterusnya gitu deh.

Gue nggak ingin menjadi cepat tua, makanya gue selalu membiasakan diri berpikir positif. Karena yang membuat seseorang menjadi awet muda adalah ketika dia melihat dunia dari sisi positifnya. Melihat dari sisi positif, bukan berarti mengabaikan sisi negatifnya loh. Kalo boleh gue presentasekan maka hasilnya sisi positif berbanding sisi negative adalah 80:20. Hehe.

Coba melihat gambar ini. Apa saja yang kamu lihat dari gambar ini…


1 komentar:

  1. This photo is beautiful! Is this lake or ocean?

    Thank you for your lovely comment on my blog!!ox

    BalasHapus