Sabtu, 02 Juni 2012

Lady in Waiting _2_

>WANITA YANG PENUH KEBAJIKAN<
Allah menguunakan pasir status lajang untuk membuatmu sempurna dan utuh. IA mengembangkan mutiara-mutiara karakter di dalam hidupmu. Ia tahu bahwa apapun yang anda gunakan untuk "menangkap" seorang pria, harus anda gunakan untuk menjaganya. Jika anda menarik pria semata-mata dengan penampilanmu,maka anda mengahdapi masalah, karena penampilan tidaklah kekal. Seiring dengan berjalannya waktu kita semua akan berakhir dengan rupa mirip tiram. bagaimana rupamu di bagian dalam jauh lebih penting daripada rupamu di bagian luar.
Rut 2: 10-11
Boas tertarik pada kebajikan dan karakter yang dinyatakan dalam kehidupan Rut. Seorang wanita yang penuh kebajikan adalah sesuatu yang tidak dapat ditolak oleh pria yang saleh..
Sebuah kulit tiram buruk rupa nampaknya bukanlah tempat yang mungkin untuk mendapati sebuah perhiasan yang indah. Yesaya 55:8. anda mungkin melihat sebuah cangjang yang buruk tetapi Allah melihat keindahan yang sedang dibuatnya di dalam Anda. Apakah anda mengizinkan pasir status lajang menyebabkan Anda pahit sekarang ini atau apakah anda mengizinkan pencobaan-pencobaan ini mengubahmu menjadi sebuah mutiara? Tuhan ingin anda menjadi wanita yang penuh kebajikan, satu mutiara yang indah, mahal untuk dikagumi.




> WANITA YANG PENUH PENGABDIAN<
Allah dengan lembut menciptakan wanita untuk mengasihi Dia dan untuk mengalami berkat bersekutu dengan-Nya. Pada hari-hari pertama, Hawa bersekutu dengan Allah dalam persekutuan dan kesatuan yang tidak dapat dilukiskan. waktu Allah datang untuk berjalandi hari yang sejuk, tidak ada ketakutan, hanya KASIH. Hawa memiliki hanya satu perasaan positif tentang Allah. Hawa mengasihi Allah dan tahu bahwa Allah mengasihi dia. Hawa menikmati Dia dan mengabdikan dirinya secara total untuk diperkenan Allah.
Allah rindu untuk mengenal dan dikenal oleh wanita-wanita masa kini. tetapi karena dosa masuk ke dalam dunia, manusia tidak lagi memiliki gambaran yang jelas tentang ALLAH yang benar. Sebagai akibatnya, ketakutan seringkali mengasingkan para wanita dari IA yang mengasihi mereka sebagaimana mereka perlu dikasihi. Jauh di dalam jiwa seorang wanita tersisa kerinduan akan pelukan lembut Allah itu.
Dalam kitab Rut, Boas berbicara mengenai pengabdian Rut kepada ALlah. Rut memilih untuk melekat pada Allah, meski ibu mertuanya sendiri memiliki gambaran Allah yang negatif dan kejam. sekalipun Rut melekat pada Naomi sebagai seorang ibu,tetapi Rut tidak menerima bagi dirinya sendiri pandangan ibu mertuanya tentang Allah.
Banyak wanita masa kini yang mengabdi. mereka mengabdikan diri mereka sendiri untuk mengembangkan sebuah hubungan cintam tetapi tidak dengan Tuhan. Mereka secara salah mencari kasih dalam rasa dan janji-janji. versi dunia mengenai cinta dalah sesuatu "kemana mereka ingin jatuh kedalamnya", sementara "cinta sejati" luput dari mereka. Cinta Sejati hanya dapat ditemukan dalam pengabdian yang tidak teralihkan kepada Yesus Kristus.
Jika anda berharap seorang pria akan satu hari mengisi kerinduan hatimu akan keintiman, anda akan kecewa. Allah mengenal kerinduanmu yang mendalam akan kasih yang intim. Hanya DIA, Kekasih Jiwamu, dapat mengisi kebutuhan ini sepenuhnya. Bapa surgawi dengan lembut menciptakan anda dengan kebutuhan yang dapat sepenuhnya dimengerti dan dipenuhi seutuhnya oleh Allah. Saat anda mengenal siapa sesungguhnya Dia itu, Dia akan memenuhi kebutuhanmu akan kasih.
Allah ingin melakukan yang baik padamu dan bukan yang jahat. Ia ingin memberimu masa depan dan harapan (Yeremia 29:11)
hatimu adalah kunci pengabdian kepada Allah, anda harus mencari-Nya dengan sepenuh hati. Pengabdianmu kepada Kristus haruslah suatu komitmen serius pada Ketuhanan Kristus. Kristus mengasihimu dan menyerahkan dirinya sepenuhnya bagimu. sebagai balasan, abdikanlah dirimu sepenuh hatim untuk mengasihi dan menikmati Dia selama 365 hari setahun.
Allah tahu motivasimu. Seorang wanita dengan hati yang murni bagi Allah tidak berfokus pada apa yang Dia berikan, tetapi ia bersuka di dalam siapa DIA. Wanita itu mencari wajah Allah, bukan sekedar tangan-Nya. Carilah DIA karena siapa DIA, dan bukan sekedar karena apa yang dapat DIA lakukan bagi anda.
1 Korintus 7:34. Allah mengatakan bahwa wanita yang tidak menikah memiliki keuntungan dalam hal pengabdiannya kepada Tuhan. Seorang wanita yang tidak menikah dapat memberikan pada Tuhan apa yang langka dapat diberikan oleh wanita yang menikah.


>WANITA YANG MURNI<
Kita hidup dalam satu masa dimana ketidakmurnian seksual begitu terang-terangan. seorang wanita yang saat menikah masih perawan menjadi suatu perkecualian, bukan suatu aturan.
Rut 3:7 dalam kisah ini Rut tidak sedang menyelinap ke ranjang Boas untuk menggoda dia. dalam ketaatannya kepada perintah ibu mertuanya, Rut diam-diam berbaring dekat kaki Boas agar Boas memperhatikannya, itu melambangkan ketunndukkannya kepada Boas sebagai kerabatnya yang terdekat. Ini akan memberikan kesempatan pada Boas, jika ia mau untuk mengambil tindakan legal atas keberadaan Rut dan Ibu mertuanya, Ini bukan tindakan menggoda yang berani. tetapi sebuah tindakan karena ketaatan pada rencana Allah bagi pemenuhan kebutuhan-kebutuhannya waktu itu. satu hal yang pasti, waktu Rut pulang ke rumah ia melangkah sebagai seorang wanita yang murni. Allah memberi pemuasan seksual sejati bagi wanita yang menunggu sebelum memakai pemberian ini. Tujuannya adalah agar anda menikmati kepuasan dan kenikmatan seks hanya di dalam pernikahan. keajaiban dan sukacita tindakan intim ini dimaksimalkan melalui kemurnian sebelum menikah.
Allah ingin anda menjadi wanita yang murni karena ALlah ingin melindungimu dari konsekuensi yang diakibatkan oleh seks sebelum pernikahan. Allah ingin menghindarkan hatimu agar tidak tercabik oleh pria mana pun. Jika Allah tahu bahwa pria yang anda pikir anda cintai itu tidak dapat menjaga hatimu, maka Ia tidak mau anda memberikan bagian mana pun dari diri anda kepadanya. anda tidak dapat memberikan satu bagian tanpa mempengaruhi bagian yang lain. Betapa Bapa Surgawimu rindu melindungi emosimu dengan aman dan menjagamu dari perasaan yang mengancam keberadaan emosimu serta menghancurkannya.
Tuhan tidak mau anda menderita berbagai kesakitan. anda berharga bagi-Nya. Itulah sebabnya mengapa Allah membuat batasan kasih pada hubungan fisik dan keterikatan emosi anda.
jangan biarkan hatimu terlalu mudah diserahkan. jika seorang pria berkata "I love you" anda tidak perlu mengulangi frase itu. apa yang bisa dilakukan "i love you" pada jaring hatimu???? lambat laun kata-kata itu dapat menjebakmu secara emosi dan membawamu pada hal fisik. untuk menjaganya kunci hatimu, buatlah sebuah komitmen untuk mengatakan aku mencintaimu hanya pada orang yang anda kasihi dengan kasih yang berkomitmen, bukan suatu perasaan kasih yang biasa. anda akan tetap terkendali dalam persahabatanmu. Kasih Sejati memerlukan waktu untuk berkembang dan bertumbuh tanpa ketiga kata itu. jagalah dan simpanlah kata-kata itu untuk dibisikkan saat Allah   mengungkapkan bahwa inilah saatnya.


................BERSAMBUNG.................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar