Rabu, 23 September 2009

filosofi pelangi

hakekat dari sebuah pelangi...

sejak kecil gue suka dengan pelangi. bagi gue pelangi merupakan keindahan dari beragam warna yang berbaur menjadi satu kesatuan. dan itu merupakan suatu keajaiban yang luar biasa.

gue jadi inget, dulu sewaktu gue masih imut-imutnya, gue suka membaca komik yang berjudul "Legenda Pelangi". komik itu menceritakan seorang pria kecil bangsawan yang akan dibawa kembali ke istananya. pria kecil itu merupakan hasil perselingkuhan ayahnya yang seorang bangsawan dengan wanita biasa. sebelum di bawa ke istananya, ia di ungsikan di sebuah desa kecil. di desa itu, pria kecil itu bertemu dengan gadis kecil. akhirnya mereka berjanji untuk bertemu di sebuah bukit yang setiap hujan memunculkan pelangi jika mereka terpisah nanti. sang pria kecil pun kembali ke istananya dan tak lagi bertemu dengan gadis kecil itu hingga mereka dewasa. pokoknya ending ceritanya nanti begitu dewasa si gadis kecil itu akan menjadi istri pria kecil itu. dan mereka bertemu di bukit pelangi.

entah kenapa gue bisa jatuh hati dengan pelangi..

dua tahun yang lalu gue pernah terpaku hati pada seseorang yang gue namai ia dengan sebutan pelangi. pelangi berarti sebuah harapan. harapan setelah turunnya hujan yang mengguyur bumi akan terbit matahari yang senantiasa menyinari bumi. dan mengeringkan air hujan itu.
tetapi di balik semua itu pelangi juga dapat diartikan sebagai 'semu', karena kehadiran pelangi itu tidak nyata. gue gak akan bisa meraih dan menyentuh pelangi itu. dia bercahaya hanya beberapa menit dan kemudian hilang..

setelah dua tahun gue menatap pelangi itu, gue baru menyadari bahwa pelangi itu kini hilang.. dan tergantikan pelangi lain di bagian sebelah yang berlawanan. pelangi itu gue namanyuan 2nd rainbow. ternyata gue sadar bahwa bukan gue yang menemukan pelangi itu dam yang menatap pelangi itu. hingga akhirnya gue-lah orang yang pertama kali melihat hilangnya sinar-sinar itu.

dan kini gue bertanya kapan gue akan bertemu dengan 3rd rainbow??


pelangi akan tetap ada sehabis hujan.
pelangi juga yang mewarnai bumi dengan senyumannya.

kata orang pelangi merupakan jembatan para bidadari untuk berlibur di bumi...
tapi bagi gue, pelangi adalah simbol ikatan dan perjanjian dan harapan akan kebahagiaannya....

itulah filosofi dari sebuah pelangi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar