Selasa, 24 November 2009

jangan mendengar tetapi melihat dengan hati...

akhir-akhir hidupku dipenuhi dengan sejuta kejutan yang begitu luar biasa. sekalipun melelahkan tapi tetap saya syukuri.

satu hal yang Tuhan ajarkan kepada saya dalam seminggu terakhir ini. Milikilah pikiran positif mengenai sesamamu manusia. janganlah terjatuh akibat perkataan orang lain. tapi tetap teguhlah dalam perkara yang kau pegang.

saya bertemu dengan salah seorang teman. berasal dari latar belakang yang berbeda, ras yang berbeda, dan tingkat pendidikan yang berbeda, tapi bukan itu kunci pokoknya. pertemuan saya dengan teman saya itu sebenarnya sudah cukup lama, tapi kedekatan kami dimulai seminggu terakhir ini.
banyak anggapan miring tentang teman saya ini, anggapan yang sering membuat saya ketakutan jika berada di sebelahnya. awalnya, saya selalu membuat jarak dengan teman saya ini. sampai satu proyek yang mengharuskan saya untuk tidak membuat jarak dengannya. tapi disinilah awal pintu tersebut terbuka.
Tuhan menyuruh saya melihat dia tidak hanya sebagai seorang teman, tapi juga sebagai saudara yang membutuhkan uluran hangat dari keluarga. entah kenapa pikiran negatif tentang teman saya ini tiba-tiba lenyap, ketika ia mulai terbuka dengan saya. ada sisi lemah yang di tunjukkannya di balik kekuatan yang menjadi topeng baginya.
tidak dipungkiri pula bahwa terkadang masih ada perasaan takut terhadap dia, tapi intensitas itu tak lagi sebesar dahulu.

saya ingin menutup telinga saya terhadap anggapan orang lain tentang sesamanya. dan saya ingin membuka mata dan hati untuk melihat mereka dari sisi yang berbeda. karena gak semua yang lo denger itu bener...

Tuhan mengingatkan saya untuk menjamah sesama saya yang (mungkin) dipandang sebelah mata oleh manusia lain. untuk tidak hanya mendengar dari satu sisi, tapi juga harus melihat dengan hati sisi yang berbeda.

saya percaya bahwa setiap manusia menggunakan topeng dengan dua variasi, yaitu topeng jahat dan topeng baik. untuk itu lihatlah wajahnya di balik topeng itu, sebelum menyimpulkan seperti apakah dia.

tetaplah melihat dengan hatimu sudut pandang berbeda itu, maka Tuhan akan memberitahukanmu apa yang seharusnya kamu lakukan....

Keep positif thingking....!!!!!!

gambar: deviantart.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar