Minggu, 23 Oktober 2011

sebuah makna tentang KASIH

hidup bukan perkara bagaimana anda hidup, tetapi bagaimana anda mengartikan hidup itu sehingga hidup anda terasa hidup...

saya suka menggambarkan hidup itu layaknya KASIH...

bagaimana KASIH itu tidak hanya sekedar kasih, tetapi membuat KASIH itu menjadi HIDUP... karena HIDUP tanpa KASIH mungkin sama seperti hidup dalam alam kematian.

KASIH itu bukan sekedar berkata "saya mengasihi anda" tetapi bagaimana menggerakkan KASIH dalam hidup, yaitu perlu ACTION dalam KASIH...

KASIH itu bukan sekedar bagaimana berbuat baik pada mereka yang baik pada anda, tetapi KASIH lebih dari sikap bagaimana saya menunjukkan KASIH pada mereka yang membenci dan memusuhi saya...

KASIH itu bukan sekedar memberikan harapan, tetapi KASIH lebih dari bagaimana kamu memberikan harapan dan hidup...

teladan KASIH yang luar biasa adalah Papi Jesus...
Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri...

...mengasihi sesama seperti mengasihi diri kita sendiri...
sebuah ungkapan mudah tetapi susah. kita dapat menerapkan semuanya itu ketika kita bisa merasakan dan mendapatkan KASIH itu...

bagaimana mungkin dapat mengasihi orang yang membenci saya?
bagaimana mungkin dapat mengasihi musuh saya?
bagaimana mungkin dapat mengasihi orang yang menyakiti hati saya?
bagaimana mungkin dapat mengasihi orang yang mengkhianati saya?

mungkin berat memang, tetapi Allah pun dapat mengasihi kita sekalipun kita anak nakal, sekalipun kita seringkali menyakiti hati Bapa, sekalipun kita mengkhianati DIA, sekalipun kita sering membantah semua perkataan BAPA, dan sekalipun kita tidak menuruti perintahNYA, tetapi BAPA tetap mengasihiku.. maka kenapa tidak kita untuk mengasihi mereka yang melukai hati kita...

karena BAPA telah mengajarkan KASIH itu terlebih dahulu pada kita....

*Selamat Mengasihi*
_dHe_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar