Rabu, 19 Oktober 2011

my dream about "seseorang"


hari ini saya menonton sebuah drama korea yang pernah tayang beberapa waktu yang lalu di sebuah stasiun televisi di Indonesia. sebenarnya jalan ceritanya ya standar remaja ke atas sih gak ada hal penting atau makna tersirat maupun tersurat dalam drama korea tersebut. hanya saja dramakorea ini menampilkan pemain pria yang *sumpah di samber Joe Cheng, di peluk ma nakatsu _hana kimi_* mampu membuat pipiku langsung merona hijau karena tersipu malu.

sejujurnya saya sendiri juga bingung.. kenapa pria ini mampu membuatku tersipu malu.. sebenarnya ini bukan kali pertamanya seh, tapi ini adalah kejadian langka.

sudah kita lupakan sejenak alasan si pria itu mampu menghijaukan wajahku. tapi yang pasti, tiba-tiba terpikirkan olehku mengenai "pria setype apa sih yang mampu membuat jantung anda berdegub kencang?" wah kalau pertanyaan yang seperti ini mah saya punya seribu lima belas jawaban. banyak pria yang mampu membuat jantung berdegub di atas batas normal, tetapi hanya sedikit yang mampu memberikan kesan mendalam. sungguh saya tidak ingin berbagi tentang "kisah cinta" yang pernah saya jalani. saya hanya ingin berbagi tentang "pria idaman" *itu istilah dari seorang kenalan saya, karena saya tidak tahu bagaimana membahasakan yang baik*




ketika ada seseorang bertanya pada saya, "dhe, pria itu keren ya???" atau "eh dhe... liat deh, cowok itu... ya ampun maniiiiiisss beud..." atau apalah itu, jawaban standar yang biasa saya berikan hanyalah, "hm... mana? yang itu?? ah biasa aja..." atau "iya deh lumayanlah..." atau "oh orang itu??? hm... not bad lah" dan biasanya respon dari "mereka" adalah "loh kok gitu dhe?".
apalagi yang harus saya jawab? apakah saya harus bilang "astaga!!! iya deh... keren banget!!! kenalan donk!!!" itu berarti saya menyenangkan "mereka" dengan menurunkan standar saya. lantas bagaimana standar saya??? hahahahaha... pertanyaan basi yang sebenarnya malas untuk saya jawab..

saya ingin sedikit berkhayal tentang ini....
saya seorang pemimpi, saya punya banyak mimpi, angan dan harapan. kadang merasa aneh sendiri kenapa saya begitu bermimpi. mimpi jika hanya diimpikan maka akan tetap menjadi sebuah mimpi.. mimpi itu jika digerakkan dengan "action" maka ada peluang mimpi akan kan menjadi nyata.

bagi saya, ada 5 syarat penting dalam memilih PH (bukan Pizza Hut, ataupun wedangan Pak Hasan) alias Pasangan Hidup:
1. Manusia.
2. Memiliki jenis kelamin yang berbeda dari saya. karena saya perempuan maka PH saya haruslah laki-laki.
3. Hidup.
4. Seiman, satu keyakinan.
5. Cinta Tuhan Yesus, dan telah hidup baru...
tapi itu hanyalah kriteria umum dan wajib, selanjutnya marilah kita bermimpi...


ikuti sejenak mimpi saya, mimpi mengenai "seseorang-yang-membuat-saya-menjadi-terpaku"...
1.     seseorang yang mampu berbagi beban dengan saya. seseorang yang mampu mempercayai saya untuk masuk dalam kehidupannya. seseorang yang tidak berpikir bahwa bebannya akan membuat saya jenuh dan bosan. seseorang yang siap membagi masalah, perasaan, cerita dan pengalaman kepada saya...
2.     seseorang yang menganggap saya tidak hanya sebagai "seseorang" tetapi sebagai seorang adik atau kakak.
3.     seseorang yang tiba-tiba datang dan memberikanku kejutan yang sebenarnya aq sendiri tidak menyadari bahwa aq menyukainya.haduh... kalo yang ini agak susah ya *hahahaha... namanya juga dunia imajinasi*... 
4.     seseorang yang menawarkan diri untuk menggendong saya, ketika jalan *makna sebenarnya* di depan saya masih panjang.. hehehe...
5.     seseorang yang mampu menangis di hadapan saya....
6.     seseorang yang tidak akan sungkan untuk memarahi saya ketika saya melakukan kesalahan dan memuji saya ketika saya berhasil mengerjakan segala tugas-tugas saya, serta menasihatinya sebelum ia melangkah lebih jauh.
7.     seseorang yang tidak membangunkan saya , justru malah membiarkan saya tertidur sejenak di mobilnya atau di rumahnya...
8.     seseorang yang bersedia melepaskan sepatunya dan membiarkan saya memakai sepatunya ketika hak higheel saya patah... seseorang yang akan membiarkan kakinya terluka demi saya...
9.     seseoranga yang membiarkan saya berguling-guling di lantai di saat saya mulai merasa stress atau depresi.. kemudian setelah saya selesai berguling-guling, dia akan membiarkan saya bernyanyi dengan nada yang tidak bisa diprediksi, dan setelah saya lega, dia akan memarahi saya *karena dia tidak bisa menunjukkan bahagianya dengan senyuman*...
10. seseorang yang akan dengan tegas mengatakan "IYA" jika memang "IYA" sekalipun ia tahu mungkin jawabannya akan membuat saya sedih... dan "TIDAK" jika memang "TIDAK"...
11. seseorang yang pandai memasak, mungkin sekalipun rasa masakannya kurang cukup lezat untuk dinikmati, tetapi dia berusaha untuk melakukan yang terbaik..
12. seseorang yang berdiri di depan rumah, sekalipun mungkin ia tahu bahwa saya tidak akan tahu keberadaannya di depan rumah saya.
13. seseorang yang memasukan nomer handphone saya di handphone-nya setelah keluarganya.. dan dial number yang ke sekian setelah mama, papa, kakak, adik, om, tante, eyang-nya...
14. seseorang yang tidak pandai merayu atau mengatakan kata-kata romantis... karena kesungguhannya bukan berasal dari mulut, tapi dari hatinya...
15. seseorang yang akan membawaku ke suatu tempat yang paling aku sukai *rahasia*...
16. seseorang yang melihatku dari radius 100 meter dan kemudian dia tersenyum karena melihat segala tingkahku yang bodoh, sekalipun di hadapanku ia akan marah…

@kaliurang-pasca merapi meletus di sebuah villa.. 

Saya suka bermimpi, dan terkadang hal inilah yang saya mimpikan..
Saya tidak butuh seseorang yang sempurna, tetapi saya hanya butuh seseorang yang mampu melengkapi saya dan saya mampu melengkapi seseorang itu, sehingga mungkin hubungan ini akan menjadi nyaris sempurna.


Tidak ada hal yang mampu saya janjikan, hanya setiap detail yang diberikan kepada saya, akan berusaha saya kembali 100 kali dari yang diberikan pada saya. Sekalipun saya tidak mampu mengembalikannya, maka Tuhan yang akan memberikannya pada seseorang

Mimpi bukan hanya sekedar mimpi jika di dalam mimpi itu ada ACTION!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar