Senin, 09 Desember 2013

Filosofi Pohon Pisang "Natal"

saya pernah bermimpi ingin merayakan natal dengan hiasan berupa pohon pisang natal. alasannya simpel sekali.. banyak hal yang bisa dilihat dari pohon pisang, yuk simak analisis "kacau" saya:

1. pisang itu tumbuhan yang berguna, karena dari akar hingga buahnya dapat digunakan oleh manusia. Bahkan jantung pisang pun bisa di oleh menjadi masakan, daun pisang berguna untuk pembungkus makanan atau peneduh saat hujan, dan masih banyak kegunaannya yang lain. Maka seharusnya seperti itu juga hidup kita, segala didikan, ajaran, pengetahuan dan penderitaan itu memperlengkapi kita untuk bertumbuh serupa dengan gambaranNYA (2 timotius 3:15-17 dan Matius 1:21-22). Jadi Firman Tuhan itu sangat berguna bagi hidup manusia, seperti pohon pisang..
2. Pohon pisang tidak akan mati sebelum ia berbuah. Paulus pun mengatakan bahwa mati itu keuntungan, dan hidup adalah Kristus, jadi jika kamu hidup berarti bekerja menghasilkan buah (Filipi 1:21-22). Jadi sebagai orang yang percaya pada Kristus, maka hendaklah hidup kita menghasilkan buah, seperti pohon pisang.
3. Pisang itu hidup di segala musim, seperti Allah yang tidak pernah berubah, selalu baik sekarang dan selamanya (Ibrani 13:8). Jadi kasih kita pun harusnya tidak berkesudahan dan hidup di sepanjang musim (1 korintus 13:8).
4. Pohon pisang itu bisa tumbuh dan hidup dimana saja, bahkan di negara manapun di dunia ini. Kasih dan Firman Tuhan itu perlu diwartakan dan wajib tumbuh dimanapun kita berada, dan kapanpun. Seperti menanam pohon pisang di Amerika, maka dimanapun berada harus menunjukkan bahwa Kristus tinggal di dalam hidup kita..
5. Pisang itu tidak susah untuk di cari dan ditemukan. Kristus itu tidak pernah jauh dari kita, ada ungkapan "Kristus hanya sejauh doa", jika doa itu napas hidup orang percaya, maka IA berada pada jarak yang justru melekat dengan diri kita sendiri. Kristus lahir bukan untuk menmenciptakan jarak dengan kita, tapi untuk melebur dan menjadi satu dengan diri kita. DIA bukan Pribadi yang susah untuk di cari..

http://www.joytotheplanet.com/images/ripebanana1.JPG


sepertinya sangat menyenangkan jika tahun ini bisa merayakan natal dengan konsep berbeda. Pohon Pisang Natal..
mungkin masih banyak filosofi pisang yang belum teranalisis oleh saya.. yeyee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar