Selasa, 23 April 2013

share saja..

postingan yang ini saya hanya ingin men-share-kan segala apa yang saya pikirkan tanpa ada maksud untuk menyinggung dkk...

beberapa minggu ini saya mendapatkan banyak hal di luar pikiran saya..

pertama, bertemu seseorang yang membuat saya tertarik setahun lalu, setelah berbulan-bulan lamanya kita terpisah jarak dan suatu proses mendoakan setahun tanpa pernah mengenal satu dengan yang lain. apapun namanya, tapi bagi saya ini adalah kuasa doa. entah bagaimana kita berpikir tentang doa. tapi setahun untuk mendoakan pada pribadi yang tidak kamu kenal dan tidak kamu ketahui keberadaannya, bukankah hal yang sia-sia dan mustahil? sungguh bagiku tidak ada hal yang sia-sia itu.. karena saaya pun di proses, maka saya tahu dia pun diproses dengan cara TUHAN yang luar biasa. maka dari itu, saya akan membiarkan keajaiban-keajaiban itu datang dengan sendirinya.. karena jika TUHAN anggap baik bagi kami untuk saling menjalin hubungan pertemanan maka terjadilah seperti kehendakNYA..

kedua, saya dipaksa TUHAN untuk belajar mengenal tipe-tipe pria.. sungguh hal yang paling malas untuk saya lakukan, tapi TUHAN menginginkannya. saya orang yang terlalu cuek dengan masalah seperti itu, mungkin karena saya terbiasa melakukan segala sesuatu sendiri, jadi merasa mampu menghadapi semuanya hanya berdua dengan TUHAN.. tapi baiklah TUHAN menghendaki saya menjadi dewasa melalui proses ini, sekalipun saya hampir setiap malam menangis karena mulai tidak paham dengan kehendakNYA, tapi inilah yang namanya BELIEVE... bahkan dalam hal yang entahlah tapi tetap saja percaya pada DIA.. tidak semakin lemah kekuatan percayaku...
menghadapi pria-pria yang childish banget. sampai bingung ini hati mau dibawa kemana, apakah perasaan saya berjalan mendahului rasio saya. mulai tidak paham kenapa bla.bla.bla. 
baiklah setidaknya saya mendapat tambahan tipe-tipe pria lagi..

ketiga, belajar dari seorang sahabat. jika saya boleh berpendapat, bukankah ada baiknya jika kita kembali pada komitmen mula-mula kita dengan TUHAN. menjaga hati dan mengenal perasaan bukan berarti kita harus semakin dekat dengan dia.  atau mampu bernegosiasi dengan TUHAN terhadap segala yang pernah kita komitmenkan di depan TUHAN.. saya pernah memberikan kepada TUHAN sebuah proposal, yang pada akhirnya TUHAN minta saya merevisi dan sampai sekarangpun masih belum juga di ACC tapi marilah kita belajar berhikmat. hanya kembali bukankah ini hanya sebuah pendapat saya saja.. hahaha...

keempat, okay harus saya akui bahwa saya merasa nyaman dengan keadaan saya seperti ini. bisa bebas berteman dan bertualang kemanapun yang saya mau.. entahlah.. tapi sejujurnya saya takut untuk terus berada dalam zona nyaman ini.. takut jika terlalu lama menjadi apatis dan tidak peduli dengan keadaan saya ini. entahlah.. setidaknya yang saya tahu, TUHAN sedang membuat saya bingung, karena DIA terlalu mencintai saya. DIA ingin saya menjadi dewasa dengan caraNYA..

kelima, beberapa kali TUHAN ingatkan saya untuk "MEROBOHKAN BENTENG" itu. yupp... benteng yang telah saya bangun bertahun-tahun.. memusnahkan raksasa yang berdiam dalam diri saya.. hahahaha... lama-lama saya jadi ingat dengan benteng takeshi #abaikan saja..

keenam, Puji TUHAN ketika ada seseorang yang sudah mau terbuka. suatu kelegaan sendiri ketika sahabat saya ini terbuka dengan saya, sekalipun hanya sebuah garis besar. lega rasanya ketika hipotesis dalam pikiran saya tidak terbukti.. ternyata memang benar bahwa pikiran manusia bergerak seperti kecepatan cahaya... 

ketujuh, yuppy.. masalah dalam pelayanan itu selalu ada dan pasti ada.. bagaimana jika saya tersandung karena ada sebuah batu di depan?
sungguh, saya diajarkan oleh TUHAN lagi untuk memberikan pengampunan total. mengampuni. mengampuni dan terus mengampuni. semakin di sakiti dan semakin mengasihi. mengasihi. mengasihi. dan mengasihi. tapi kadang ini membuat saya jadi gimana gitu.. saya tahu bahwa TUHAN hebat dan dasyat, jika dalam pelayanan yang kemarin TUHAN mampukan saya, maka kenapa sekarang saya mesti ragu....,

dan semua permasalahan ini membuat saya menyadari bahwa saya semakin JATUH CINTA pada DIA....
saya mau kok untuk diajari oleh TUHAN... hehehe...


SEMANGAAAAAAAAAAAAAATTTT, dHe..... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar