Kamis, 26 Agustus 2010

bernapaslah di dunia anda

"beri saya sedikit ruang untuk bernapas."

bukankah itu yang anda katakan pada saya beberapa hari sebelum anda pergi dari peredaran dunia anda. saya tidak pernah menghiraukan keberadaan anda dalam bayang-bayang anda di masa lalu anda. toh, masa lalu anda hanyalah sekepingan kisah yang tak mungkin dapat anda ulangi kembali.
saya hanya berpikir, apakah selama ini udara yang anda hirup terlalu sedikit, sehingga anda begitu menginginkan ruang untuk anda bernapas. saya ingat ketika pertama kali saya bertemu dengan anda. bukankah hari itu dan hari ini, anda tidak berubah, jadi cukup sempitkah dunia anda saat ini?
saya tidak mampu memahami anda yang sekarang, atau mungkinkah anda merasa tertekan dengan berbagai masalah yang terjadi pada anda? beberapa menit ini, ketika saya mengingat kembali tentang keberadaan diri anda dan diri saya di tempat ini, saya merasa sesuatu yang berbeda. adakah perubahan kecil pada diri anda yang tidak saya sadari? atau mungkin saya yang berubah dalam menilai anda? saya terus berpikir dan bertanya sendiri sampai saya merasa jenuh.
menyebalkannya anda membuat saya tidak tahan melihat anda di depan saya.

setelah anda memutuskan untuk pergi dari dunia anda, saya berpikir sebegitunyaklah keinginan anda untuk terbang? hingga melepaskan segala beban dan tanggungjawab ini. sungguh menyebalkan.
tapi saya sangat merindukan anda. jadi segeralah kembali. maka akan saya sambut dengan pelukan yang mungkin tidak akan terlalu membuatmu hangat tapi cukup untuk memberimu kenyamanan ini.

karena saya disini tidak suka sendiri. tanpa anda maka saya akan berdiri seorang diri.





jangan biarkan sayaseorang diri





(inspirasi: ketika melihat ikan hias di aquarium mini saya, yang berenang bebas. menyenangkan. mungkin secara kasat mata ikan tetaplah ikan, tetapi coba perhatikan ada perubahan kecil pada ikan itu ketika ia dirawat dengan penuh kasih atau malah dibiarkan dan tidak dipedulikan. ikan yang tidak dianggap tapi begitu ia mati, maka saya menangisinya. menyebalkan!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar